Monday, September 2, 2013

Chilli Tuna Macaroni with Broccoli

Heyya!
Pada post kali ini, gue mau membagi sebuah resep andalan di kala lapar menghadang. Jujur, gue bukan orang yang jago masak dan cuma bisa masak makanan yang bahan-bahannya gampang dan nggak ribet. Berhubung gue lagi diet nasi, maka gue mengganti karbohidrat dengan roti, kentang, atau pasta. Dan salah satu menu favorit gue adalah Chilli Tuna Macaroni with Broccoli.








Bahan:
1 bungkus makaroni ukuran kecil
1 kaleng chilli tuna
1 ikat brokoli
3 siung bawang putih yang sudah dicincang
2 sdm olive oil

Cara:
- Rebus makaroni dalam panci berisi air yang sudah dicampur 1 sdm olive oil. Jika sudah matang, tiriskan.
- Rebus brokoli sampai setengah matang. Jika sudah, tiriskan.
- Panaskan 3 sdm olive oil dalam teflon, lalu masukkan 3 siung bawang putih yang sudah dicincang. Tumis sampai harum.
- Masukkan 2 sdm minyak dan 2 cabai merah (minyak dan cabai-nya yang ada dalam kaleng tuna). Oseng-oseng.
- Masukkan semua tuna yang ada di dalam kaleng dan brokoli yang sudah direbus. Oseng sampai +/- 3 menit lalu masukkan makaroni yang sudah direbus.
- Aduk sampai makaroni tercampur rata dengan tuna.


Voila!~ Chilli Tuna Macaroni with Broccoli is ready to serve!
Easy and fast, right? :)


No comments:

Post a Comment