Tuesday, March 30, 2010

untitled

When s/he is really, really into you, s/he will always find a way to make time for you. NO EXCUSES.

It's not about who you love, but it is about how far the person you love would do something for you.

2 kalimat di atas itu gw temuin di twitter. dan pas baca, gw langsung "aaah beneeeer bangeeet". tidak bermaksud utk curhat di dunia maya, tp emang begitulah apa adanya. tanpa pikir panjang gw langsung nge-retweet tweet itu (agak aneh ya bhsnya? haha)

jujur deh, sensasi paling indah yg pernah ada di dunia ini adalah sensasi waktu kita lg jatuh cinta. bener gak? bener2 gak ada yg bs ngalahin perasaan org yg lg jatuh cinta. dunia rasanya indaaaaaah terus. apalagi kl cintanya gak bertepuk sebelah tangan. semua lagu2 cinta kynya pengen diulang2 mulu. tiap hari deg2an "hr ini dia bakal sms gak ya? bakal telf gak ya?" dll.

tapi dr semua proses kisah cinta itu, menurut gw masa yg paling indah justru pas masa2 pdkt. di masa ini kynya yg keliatannya baik2nya doang.. semua yg dilakukan si cowok keliatan sweet, manis, dan rasanya dia adalah cowok paling romantis.
saat awal2 jadian, juga masih indah. yaah sekitar 6 bulan pertamalah kl menurut gw. sampe akhirnya semakin lama bareng2, mulailah keliatan sifat2 aslinya. baik dr si cewek, maupun dr si cowok. mulai ada perubahan yg terjadi pula dalam gaya pacaran itu.

mungkin yg berubah itu adalah hal2 yg kecil dan mgkn gak penting, tp bukannya dalam menjalani sebuah hubungan itu diperluin hal2 kecil yg bs ngejaga spy hubungan enak terus (gak datar, gak garing, etc)? pastilah ssorg ada masa2 jenuhnya, dan utk ngjaga biar gak jenuh itu makanya perlu hal2 kecil tersebut biar kitanya dan dianya excited terus.

contoh hal kecil yg biasanya berubah dr seorang cowok:
-awalnya tiap kita mau tidur selalu sms "goodnight", lama-lama boro2
-awalnya menyambut dengan suka cita pas anniversary bulanan, lama2 dianggap gak penting
-awalnya pengen terus2an ketemu dan memanfaatkan quality time, lama2 aduh males ah..
-awalnya ngasih perhatian yg berlebih kl kita lg sakit, lama2 perhatian ala kadarnya aja

itu br beberapa aja, dan males jg kl gw sebutin satu2. mungkin gak semua cowok kaya begitu sih, tp HAMPIR PASTI dan SANGAT JARANG cowok yg ga berubah. sampai saat ini gw cuma nemu 3 cowok yg bs kaya gitu terus, gak berubah dr awal jadian sampe skrg. pdhl jadiannya juga udh setahun lebih.

sampai akhirnya kita sebagai cewek jd terkesan bawel dan suka nuntut lebih. dianggap berlebihan dan kaya sinetron. padahal dulu kayanya mereka fine2 aja, kenapa sekarang berubah? emang kenapa harus berubah sih? pdhl hal kaya gitu adalah wajar dan kynya gak susah utk dilakukan. dan kita cm pengen hal2 kecil itu dilakuin lagi. kadang gw suka gak ngerti sm jalan pikiran cowok.

tp kl emang hampir semua cowok kaya gitu, gimana kl nikah nanti ya? selamanya sm org yg sama dan pastinya sifat aslinya akan keliatan semua. br pacaran aja udh byk berubah, gimana kl nikah? hahaha. kadang gw mikir, gw pengen langsung ditunjukin aja sm Tuhan, siapa sbnrnya jodoh gw. jadi gw gak perlu buang2 waktu sm org yg salah. gw tinggal nyari si jodoh gw ini hahahaha. yaah tp tentunya Tuhan pgn gw banyak belajar dr pengalaman2 pacaran sblmnya mungkin yaa. salah satu pelajaran yg pernah gw dapet dr pengalaman pacaran gw: lamanya hubungan gak menjamin lo akan bahagia terus.

tujuan lo pacaran tentunya utk ngedapetin kebahagiaan. dan ketika lo udh merasa nggak bahagia dengan hubungan itu --hubungan yg mayoritas malah nguras air mata lo--, sebaiknya sudahi saja. sesayang dan sesakit apapun rasanya karena berarti hubungan itu udh gak sehat. walaupun mgkn bgt setelah itu jdnya malah nyesel. gw jg pernah menyesal krn mutusin utk gak brg2 lg sm org yg gw syg. wow rasanya berat banget walaupun kl dr luar gw keliatan fine2 aja tp hati org sbnrnya gak ada yg tau kan? gw berusaha utk mendem dalem2 syg gw ke dia, karena kl gw maksa utk dilanjutin, sepertinya gak guna juga. gw jg gatau keputusan gw ini bener apa salah, tp gw udh memilih dan gw hrs terima resikonya.

dan skrg gw cuma ingin utk lebih dekat sm keluarga. walaupun gw skrg jg lg sedih, krn salah satu anggota keluarga gw bakal pergi utk sementara, utk menyongsong masa depan hehe. yah semakin sepi aja di rumah. pdhl dia termasuk org yg paling dkt sm gw di keluarga, paling srg gw curhatin. huhuhu :'( emang bener ya, kita br akan menghargai kehadiran ssorg kl org itu udh gak ada.

bulan depan gw 21 tahun tp gw sangat ingin kembali ke saat gw msh berusia 5th. dimana gw sekeluarga msh suka liburan bareng dan gak ada satupun anggota keluarga yg absen. but well, life must go on, right?

No comments:

Post a Comment