Thursday, August 13, 2009

yogyakarta trip 2

2nd day:

hari kedua telah tiba.. sekitar jam10pagi kita udh dijemput sama mobil sewaan. buat sewa mobil ini, kita dapet 400rb/ 24jam + bensin&supir. termasuk lumayan murahlah..
tempat pertama yg kita datengin keraton jogja. harga tiketnya 5000 dan kl kita bawa kamera harus bayar lagi 1000/kamera. tadinya kita asal nyelonong masuk ajaa, asal foto2.. ternyata kita dipandu sama seorang guide. wah asik juga, jadi bisa tambah ngerti seluk beluk keraton.. kita juga dikasih liat lukisan 3 dimensi.. jadi kita liat dari sudut manapun,
mata seseorang yg ada di lukisan itu juga bakal ngikutin kita hahaha agak serem juga kl dr awal gak dikasihtau itu lukisan 3D.

belakang kita itu rumahnya Sultan Hamengkubuwono X

bersama abdi-abdi dalem keraton..

kendaraan yang dipake sri sultan2 terdahulu..

puas foto2 di sana, kita langsung menuju taman sari. itu tempat pemandian sri sultan.. tapi skrg udh ga dipake lagi. terakhir digunain itu sama Sultan Hamengkubuwono IV. tiket masuknya 3000 plus 1000/ kamera. sayangnya waktu itu lagi gak ada airnya, jadi cuma kolamnya aja. ada 2 kolam utama yang dipisahin sama satu ruangan gitu.. katanya sih kolam yg satu dipake mandi buat selir2 raja.. trus ntar rajanya milih satu selir buat mandi brg dia di kolam satunya lagi hahaha ada2 aja..

di belakang kita itu tempat pemandian para selir raja

kita di taman sari sampe sekitar jam 12an. terus kita cari makan siang dulu dan akhirnya kita memilih makan makanan khas jogja, yaitu gudeg. nama gudegnya itu gudeg Yu Djum. sebenernya itu pertama kalinya gue makan gudeg lho hahaha dan ga terlalu suka. harganya beda2 tergantung lauknya tapi rata2 cuma 8000-15000an.

selesai makan kita langsung
siap2 berangkat ke PANTAI. horeee! pantai2 yang mau didatengin itu tadinya ada 3 tapi karena keterbatasan waktu akhirnya cuma 2 pantai aja, yaitu pantai sundak & pantai baron. ini dia hasil jeprat jepretnya..

Pantai Sundak

Pantai Baro
n

s
ekitar jam 6 sore kita udahan main air.. bersih2 sebentar langsung lanjut makan malam. rencananya mau ketemuan sama temen2 kampus lainnya yg juga liburan ke jogja. akhirnya kita makan di kedai poci.. tempatnya enak bgt, cocok buat makan brg pacar haha.. lampunya ky temaram2 gt, jadinya romantis hahaha. harganya juga murah2 dan rasanya enaak.. tapi jgn sampe ketipu. ada yg porsinya byk ada juga yg sedikit. untuk makanan2 eropa porsinya kecil..
recommended: nasi goreng cumi asin & mie siram seharga 8000 saja.. (plus kenyang!)

ucrit atas: nasi goreng cumi asin
ucrit bawah: pisang bakar madu

kenyaaangg.. saatnya buat pulang ke rumah. siapin tenaga buat jalan-jalan besooook.. yang jelas hari ini menyenangkan banget dan amat sangat worth it! :)