Monday, August 17, 2009

yogyakarta trip 5

5th day:

hari terakhir di yogyaaaa.. uh sedih karena besok jam10 pagi kita udh pulang ke jakarta. hari ini rencananya mau ke taman pintar, kaliurang, sama kasongan.
tapi sebelumnya kita mampir dulu ke bakpia pathok 25.. harganya beda2. buat 1 kotak bakpia isi coklat/ keju 22.000, tapi kalo yg kacang ijo 20.000..
abis beli bakpia, kita langsung ke taman pintar.. lucu2 banget. tempatnya kaya sejenis museum IPTEK gitu.. tapi kita ga masuk, cuma main di luarnya aja hehe


naik rumah pohon..



puas main di sana, kita langsung lanjut ke kaliurang.. kita mau ke museum ullen sewatu, jd kaya museum untuk putri2 keraton gitu. nyampe sana udaranya dingin banget dan kabutnya banyak.. sebelum ke museum kita keliling2 dulu naik kereta hehehe..


di atas kereta.. kabut semua itu sampe ga keliatan..





setelah keliling naik kereta, abis itu kita dianter ke museum ullen sewatu. ternyata kita harus nunggu dulu karena di dalem masih ada rombongan sekolah. sambil nunggu yaa kita seperti biasa asik foto2.. suasananya kaya di hutan gt, keren deh. oya buat yg pelajar/ mahasiswa gue saranin bawa kartu pelajar/mahasiswa, karena bisa dapet diskon dan cuma bayar 15.000.. sedangkan kalo pengunjung umum bayarnya 30.000.. lumayan banget kan. setelah nunggu 15menitan akhirnya kita dibolehin masuk.. begitu masuk, wow! baguuuus bangetttt! kita sempet foto2 tp sygnya hasilnya gelap jd ga keliatan bagusnya.. terus kita kaya masuk ke dalem rumah, jd kaya ruang bawah tanah gitu. kalo udh masuk ke dalem rumah kita udh gak boleh foto2.. sama guidenya kita dijelasin ttg putri2 keraton. bahkan ada surat cinta buat salah satu putri yg dilarang pacaran sm ortunya karena pacarnya itu pamannya sendiri! seru deh. selesai keliling2, terus kita disuguhi minuman khas keraton.. kaya jamu gitu tp enak kok. gw aja yg ga suka jamu bisa nelen minuman itu hahaha. karena waktu itu ujan, sambil nunggu ujannya berenti kita mampir2 ke toko cinderamatanya dulu.. rata2 mirip sm yg di malioboro brg2nya.







selesai keliling museum akhirnya kita pulang dan lanjut makan gudeg dulu.. abis itu baru ke kasongan. nyampe sana udh sekitar jam6 sore.. kasongan itu tempat jual keramik2 tp ada juga barang2 yg dijual ky yg di malioboro.. si inge bahkan sempetnya beli guci sm bunga2an yg dari kayu hahahaha udh kaya bawa bambu runcing dia gotong2 bunga.. akhirnyaaaa, tempat terakhir yg kita datengin adalah cafe yg biasa didatengin sm anak muda yogyakarta, yaitu chocolate. itu cafe yg ngejual minuman2 atau kue2 dr coklat.. tp ada makanan cemal/cemilnya juga kaya french fries gitu. bahkan sendoknya ada yg dibikin dr coklat! hehe.. harganya lumayan murah. belasan ribulah.


di chocolate cafe..


ucrit dengan pose ngangkang.. lihatlah piring&gelas coklat di hadapannya..

kita lumayan lama di sana, sambil buka sesi curhat khusus inge hehe.. terus mau gak mau kita harus balik ke rumah buat packing. huaaaa sedihnya liburan harus berakhir. thanks my girls for the unforgettable holiday, love you all, xoxo! :)


No comments:

Post a Comment