Wednesday, August 12, 2009

yogyakarta trip 1

20juli2009-25juli2009

5 hari yang gak mungkin gue lupain seumur hidup gue.
gue & temen2 kuliah (indah,diana,ucrit,ingrid,puput) liburan bareng ke jogjaaaa! huaaa seneng abis karena jarang2 bisa liburan brg gitu hehehe..

belum nyampe jogja aja udh ada kejadian seru. kita hampir aja ketinggalan pesawaaat! (maksudnya kita itu: gue, indah, puput) karena kalo yg lainnya beneran ketinggalan pesawat. akhirnya diana inge ucrit nyusul naik kereta dan br nyampe jam5 sore. gila bgt deh kalo ngebayangin hr itu. kita lari2, ngos2an sampe keabisan nafas, bahkan malemnya belum tidur sama sekali, demi mengejar pesawat yg take off teng jam6 pagi hahaha seruuuu!

yaah ini sedikit gw sharing yaa cerita2 di jogja...

1st day:
gue dkk nyampe jogja sekitar jam7 pagi.. masih pagi banget. bahkan mgkn org rumah gw di jakarta juga belum pd bangun ahaha karena kelaperan ga smpt sarapan dan di pesawat ga dikasih makanan (bisa nebaklah pasti gw naik pesawat apa haha) akhirnya kita sarapan dunkin donat dulu di bandara adi sucipto. setelah blablablaaa kita naik taksi ke rumah tantenya puput. lumayan mahaal, tarifnya 80rb. sampe sanaaa abis beberes, gw tiduran leyeh2 bentar.. capeee karena belom tdr sama sekali hehe. sekitar jam12 an mulailah perjalanan kita..
dari rumah puput di daerah gamping, kita naik bis no.15 ke malioboro.. ongkosnya 2500.
sampe sana kita nyari makan siang dulu dan akhirnya kita makan di mirotha batik. tempatnya enak banget dan murah2.. rasanya juga lumayan. gue makan nasigoreng jawa&teh manis cuma 11.000.. tapi pelayanannya agak2 lambretaaa hoho.
di mirotha kita sekalian liat2 brg2 yg lucu2.. tp belum mau beli byk soalnya khusus pembelian oleh2 ada jadwal sendiri hahaha.

ini kita sempet foto dulu di mirotha..

sekitar jam3an, kita langsung menuju stasiun tugu buat jemput 3 teman kita tercinta yg lainnya. kereta mrk harusnya dateng jam4an.. dari malioboro ke stasiun tugu kita jalan kaki. kalo naik mobil sih ga kerasa jauhnya yaa.. tp begitu jalan kaki, waah lumayan pegel juga. sambil jalan kita juga liat brg2 di malioboro.. terus nemu gelang yg bisa diukir. gue beli 2 buat gw & cowok gue hehe..

sampe stasiun ternyata kereta tmn2 gue belom nyampe.. nunggu agak lama dan akhirnya tibalah mereka! horeeee! tampang mereka udh pada layu2 kelamaan duduk di kereta (9jam!) hahaha.. ini dia nih oknum2 yg dimaksud...

ki-ka: ucrit, diana, inge

abis itu kita lsg cari mobil carteran buat balik ke rumah puput.. lumayan, dapet cuma 30rb. di perjalanan, mampir dulu di soto kadipiro soalnya ucrit, diana, inge agak2 kelaperan.. (ucrit doang sih sebenernya hahaha) harganya ga mahal, cuma sekitar 7000-10.000an..

ucrit di depan jeroan haha

setelah mandi blablablaaa kita cari makan malem di daerah gejayen, tepatnya di restoran iga bakar. iga bakarnya enaaaak.. dagingnya empuk pula. harganya sekitar 20.000-30.000an..
recommended: iga bakar madu

foto di depan iga bakar

ucrit dengan pose andalan, pose pegang sendok garpu..

setelah itu kita balik ke rumah puput karena udh jam10an juga.. saatnya buat istirahat, besok siap2 mau berkunjung ke banyak tempat soalnya hihihi...