Thursday, August 13, 2009

yogyakarta trip 3

3rd day:

rencana hari ini adalah pergi ke candi! yeah!
jam10 teng kita berangkat tapi sebelumnya mampir buat sarapan rawon dulu.. gue lupa sih apa nama restonya tapi lumayanlah. harganya sekitar 14.000an, rasanya juga enak hehe..


di restoran rawon..

abis makan kita langsung pergi ke Candi Borobudur, tiket masuknya 12.500.. karena kita semua mager buat jalan dari pintu masuk ke candinya, akhirnya kita naik kereta2an hahahaha cuma bayar 5000 dan ga perlu capek :p


tut tut tut.. naik kereta api.. tut tut tut..

sampe di depan borobudur, cuaca agak panas.. jadilah kita semua pake kacamata hitam andalan hahaha. malah gue pake bawa2 kerudung atau syal atau apapunlah namanya buat melindungi rambut gue dari terik matahari hehehe.. ini foto2 selama kami di sana...








puput featuring indah si model..









puas jalan2 di atas candi, akhirnya kita turun.. sebelum pulang isi perut sama yg seger2 dulu.. agak aus soalnya. jadi mampir bentar di warung buat minum es kelapa.. tapi kalo gue pesen es jeruk..



jam 3 sore kita berangkat menuju candi prambanan..
tapi karena perut udah keroncongan, kita makan dulu di ayam goreng mbok berek.. hmm nikmat!


foto di depan restoran mbok berek..


nyamnyam ucrit yg kini punya panggilan baru UNO *Ucrit Winarno* makan dengan lahap

sampe Candi Prambanan jam setengah 6 dan candinya udh tutup, jadinya kita gagal foto2 di sana.. uuh sedih. tapi yasudahlah.. kita terus nonton sendratari ramayana. harga tiketnya bervariasi.. ada yang 50.000-200.000 tergantung tempat duduknya. karena kita anak2 yg kere, jadilah kita ntn yg paling murah (50.000) hahaha, duduknya di pinggir panggung.. pertunjukan mulai jam setengah 8 malem.. sambil nunggu kita foto2 duluuuu..







akhirnya pertunjukan di mulai.. ceritanya tentang Rama & Shinta gitu. awalnya ngiranya pemerannya masih muda2.. taunyaaaa... tertipu. tapi ada satu yg lumayan.. yg jadi pemeran Leksmana, pengawalnya Rama. itu kynya pemeran yg paling muda huahahaaha.. lama pertunjukan sekitar 2jam. terus di tengah2 ada break buat makan snack atau minum teh/ kopi. tadinya gue kira ada dialognya, ternyata ngga ada sama sekali. jadi supaya ngerti jalan ceritanya kita dibantu sama brosur yg udah disiapin yg ngejelasin tentang sendratarinya itu.. di endingnya ada adegan istananya dibakar sama hanoman, dan ternyata beneran dibakar pake api lho. dr tempat duduk gue aja sampe kerasa panasnya. keren!


itu dia si Leksamana, yg lg nengok ke kamera hahaha


kalo ini penjahatnya, yg jd musuhnya Rama.. tp gue lupa namanya siapa hehe


Rama & Shinta


feat. Hanoman

abis foto2 kita langsung pulang.. karena udah sekitar jam10 malem juga. tadinya mau cari makan dulu di Angkringan, tapi karena suatu masalah, akhirnya ngga jadi..
siap2 tidur buar rencana besok!

No comments:

Post a Comment