Thursday, August 13, 2009

yogyakarta trip 4

4th day:

hari ke4! tadinya rencananya hr ini mau ke kaliurang, tp karena ada beberapa kendala, akhirnya diputuskan hr ini mau keliling malioboro berburu oleholeh! waahh langsung semangat nih.. kostum kita cuma kaos sama celana pendek aja. kita jalan kaki dulu sebelum naik bis no.15 dan ongkos 2500 buat pergi ke malioboro..


puput gak ikutan, dia mau ke rumah Omnya yg di Jogja..

sampe sana kita lanjut jalan kaki ke pasar beringharjo. katanya itu pusat batik dan oleh-oleh murah! di sana gue beli beberapa oleh-oleh buat keluarga dan buat gue sendiri, gue beli tas bentuknya semangka warna kuning.. tadinya harganya 90.000 terus ditawar jadi 65.000..


dalam perjalanan menuju pasar beringharjo

puas muter-muter pasar, kita cari makan. yg lain pada pengen makan urap, tapi gue ga suka urap hahaha akhirnya mereka beli urap di depan pasar beringharjo, dibungkus, dan dimakan di mirotha batik lagi hahaha. sebenernya itu kemauan gue buat makan di mirotha.. abis tempatnya pewe banget hehe. kali ini gue pesen ayam goreng tepung & nasi, harganya cuma 11.000


@ mirotha (lagi)

selesai makan, kita langsung berburu barang2 di lantai bawah buat cari oleh2 lucu.. belanja di sana enak.. tempatnya dingin dan harga pas. jadi ngga mahal2 banget dan harganya ngga beda jauh sm malioboro. abis dr mirotha, kita lanjut lagi keliling malioboro.. indah & ucrit malah sempet bikin tattoo dulu.

sekitar jam 6 sore kita udh capek muter2.. terus kita mau ke alun2 kidul buat nyoba ngelewatin 2 beringin kembar. katanya kl berhasil ngelewatin 2 beringin itu sambil matanya ditutup, keinginan kita bakal terkabul hehe. kita berangkat ke alun2 kidul pake delman.. biayanya tadinya ditawar2 jadi 25.000, tapi krn pak kusirnya baik jadi kita tambahin jadi 30.000 hehe

sampe sana kita lesehan dulu di tempat makan yg disebut Angkringan. pesen teh manis anget, pisang bakar, ronde, jamur goreng.. enak bgt suasananya. dingin-dingin gitu.. rame lagi di alun2 kidul itu. banyak muda/i hehehe..
kita juga sempet coba naik ATV, 1x puteran bayar 5000.. seru banget deh pokoknya.


di Angkringan..

jam11an kita mulai coba main beringin.. tadinya gw pikir jarak dari satu beringin ke beringin lainnya sempit, ternyata lebaaaar banget. gw pikir juga gampang, taunya susaaaah. miring terus jalannya pdhl kerasanya lurus.. matanya tapi harus ditutup. tapi untung di usaha yg ke2 gue berhasil melewati beringin itu hehe.. yg lain jg sukses kecuali puput & inge hehe..

akhirnya pas jam12 kita pulang naik taksi..
badan sudah lelah kecapean tapi hati senang!

No comments:

Post a Comment