Thursday, January 26, 2012

BALI 12-17 JANUARY 2012 - 1st & 2nd day

Bali 1st day--

Beberapa minggu yang lalu, gue dan sejumlah temen2 kampus (total ber-11 yaitu gue, indah, ucrit, puput, inge, jule, hana, eric, jorghi, mikail, & prita) liburan bareng ke BALI! Wohooooo sbnrnya ini udh direncanain dr tahun lalu waktu lagi dpt promo pesawat murah. Lumayanlah PP Jkt-Bali-Jkt + bagasi 15kg cuma sekitar 400rban.
Tapi karena suatu masalah, jdnya gue brgkt di kloter ke-2 bareng sm eric dan yg lainnya udh berangkat duluan.

Sampe bandara jam 13.00 sdgkan flight masih jam 15.00.. akhirnya gue dan eric nunggu dulu di JCO smbl baca2. Watu itu gue baca novel Grey unflower karya temen gue; Ruth Priscilia aka Nay. Novelnya bagusss dan sediiih. gue aja hampir nangis pas di pesawat hahahaha *sekalian promosi*. Ternyata pesawat smpt delay 15menit.

Sampe di Bali udh sekitar jam 7malem dan kita lsg dijemput sm pak yanwi (thanks to Jorghi and her uncle, he borrowed us 2 cars wohooo :D ) abis itu bertemulah kita sama anak2 yg lain.
Gebleknya, apartement yg kita sewa ternyata bermasalah. Harusnya emang itu apt cuma buat 4 org, tp diem2 kita pake buat ber11. LOL!! ini mah banyakan yg diselundupin yaa..

Apt kita wkt itu namanya Kuta Town House. Emang bagus bgt dan nyaman, tapi yaa drpd dicurigain terus menerus yaudah kita mutusin buat pindah ke tmpt baru besokannya..
Nginep di situ semalemnya sekitar 1,2juta kalo gue gak salah. Dan krn ada biaya cancel, kita harus bayar lagi 1juta. Agak apes emang huehehe..

Karena gue sampe Bali udh malem, jd kita langsung makan malem di Discovery Mall tepatnya di Es Teler 77.

Dinner at es teler 77 Discovery Mall- Rp 25.500 menu nasi goreng ikan asin & teh botol

Selesai makan malem, kita langsung menuju hotel. Saking takut ketawan kalo kita ber11, masuknya sampe misah-misah dan gue & eric bahkan gak bs nurunin koper! hahahaha dodol. jadi gue cuma bawa baju buat besokannya di dlm tas tenteng.
Sampai malem itu sih masih aman-aman aja, kita gak digerebek meski udh dicurigai.

Tapi.......

2nd day--

Besok paginya, pas si jule mau sarapan, dia ditanya sama mas-masnya.
Mas : Mbak, di kamar brp org?
Jule: 5 mas..
Mas: Kok kami cek ada 11 org ya?

ngok ngok ngokkkk.. ketawan deh XD hahaha. yaudah kita terus bayar cancellation tp jadinya kita dpt sarapan gratis semuanya hehehe. sarapannya std sih.. nasi goreng, mie goreng, pancake,
sandwich, dan sejenisnya..

breakfast @ apt kutatownhouse

Beres sarapan, kita langsung menuju villa yang baru. Tempatnya emang jauh sih dr pantai, di daerah sunset road gunung sari. tp enak dan muraaaahh. ber11 cuma 850rb/malem! hehehe.. dan berhubung kita pake mobil, jadi yaudah gak terlalu masalah.

Tujuan selanjutnya adalah makan siang di warung wardani. Disana menu spesialnya adalah nasi campur seharga Rp 30.000. Porsinya banyaaakk dan lengkappp. Mulai dari daging, ayam, ikan, udang, sayur, sate kulit kentang, dll. Kenyang! ^^ walopun emang harganya agak lumayan ya.. es jeruknya juga seharga Rp 15.000. Tp yaa cukup seimbanglah antara harga dan rasa :)

Laluuuuu kita rencananya mau main watersport mumpung lagi gak ujan! soalnya sebelum2nya Bali diguyur hujan terus :( kita menuju Nusa Dua. Sampe disana, kita langsung nawar2 harga krn harga yg ditawarin mahal banget. Akhirnya stlh bernegosiasi, kita dapet paket flying fish dan tubing seharga 240rb/ orang. Mahal? IYA. hahaha tp seruuuuu bgttttt. Apalagi pas main tubing, jd ky bentuknya bulet ky donat terus ditarik speedboat. Tdnya mau main parasailing juga tp ternyata lagi gak bs krn ga ada angin. Yah sediiiih.

Di pantai nusa dua ini, temanku tersayang yg bernama UCRIT juga menemukan jodohnya. Namanya Ithonx Leo dari Kerajaan Leonard. Dia adalah juragan watersport Basuka yg mensponsori permainan watersport kita hari ini HAHAHAHAHA. Sebenernya mereka ada foto ber2, tp sayangnya si oknum gak mau foto mesranya disebarluaskan.....
Tapi ucrit punya nama baru, yaitu Lolly. Berikut ini foto kita dengan si Lolly Polly:

Berkat Lolly juga kita semua dikasih gratis naik speedboat 1x muter. Wah bang Ithonx super baikkk. Tidak sia2 kita menjual Lolly HAHAHAHAHAHA i love you lolly, you know i'm just kidding ;) Puas main air, hari sudah menjelang petang. Jadi kita yg emang udh kelaperan akhirnya pergi ke Jimbaran. Makan malem sembari menikmati sunset di pinggir laut. Awww <3

Tapi ternyata kita gak kedptan makan di outdoor krn udh penuh. But it's ok.. soalnya gak lama stlh itu hujan dtg dan kita semua selamat dr guyuran hujan yeaaay hahaha
Makan seafood di jimbaran PUASSSSSS BANGET. makanannya super enak2, banyak, macem2, mulai dr udang, ikan, cumi, kerang, kepiting nyammmm dan satu org cuma menghabiskaN Rp 68.000 saja. Kerang saus tiramnya SUPER RECOMMENDED! Ohya di Jimbaran gue juga ketemu Antania Alvita dan Ririn. wihiiii senengggg. banyak juga yg lagi pd liburan di Bali hehe.

Abis dr Jimbaran, kita pergi ke Legian. Anak-anak pada mau ke SkyGarden, bayarnya Rp 75.000. Karena gue dan Inge males, akhirnya kita pergi ber2 menyusuri jalanan Legian. Kita jg smpt foto2 di depan Monumen Bom Bali beberapa tahun yg lalu.. Waktu itu udah malem, sekitar jam 10 atau 11. Agak serem juga sih krn makin di ujung jalanannya makin gelap. Tadinya rencananya mau nunggu anak2 di Kopi Pot tp ternyata Jule & Jorghi mau balik duluan dikarenakan Jule yg lagi sakit. Sebelum ke SkyGarden, kita smpt jalan2 sepanjang Legian....

Sampe Villa udah sekitar jam1 pagi krn kita sempet nyasar2 dulu dgn cuma bermodalkan GPS. hahahaha. Kocaknya itu mobil APV dan Inge yg nyetir. Alhasil krn mobilnya kegedean dan jarak ke gas-nya jauh, inge sampe jinjit2 buat neken gas. Badan udh pegeeeeel banget. Langsung mandi krn pas main air cuma modal bilas2 aja.. Capek tp SENANG! :D